Selasa, 11 November 2014

CARA SEDERHANA MEMPERTAJAM DAYA INGAT

1. Makanan
Nah, saya rasa kalian juga pada tau kalau asupan makanan itu penting terhadap kecerdasan seseorang. Oleh karena itu teman-teman harus makan makanan yang bergizi supaya daya ingat kalian itu tinggi.
2. Air Putih
Fakta menunjukkan bahwa seluruh fungsi organ tubuh dapat berjalan dengan baik ketika mendapat asupan air secukupnya. Taak terkecuali otak. Biasakan minum 6-8 gelas air putih sehari.
3. Tidur cukup
Tidur dibutuhkan agar sel-sel tubuh beristirahat dan beregenerasi, termasuk sel-sel otak. Waktu tidur tidak harus lama, yang penting berkualitas.
4. Santai
Beban pelajaran terlalu berat membuat kerja otak melemah dan sulit berkonsentrasi. Beristirahatlah sejenak ketika kamu merasa sulit berkonsentrasi atau pikiranmu penat.
5. Olahraga
Latihan fisik seperti joging dapat memperlancar sirkulasi darah. Apabila sirkulasi darah lancar hal ini akan meningkatkan aliran oksigen ke otak yang sangat bermanfaat  untuk mempertajam kemampuan berpikir.
6. Berpikir lewat gambar
Gambar dapat mewakili lebih dari 1000 kata. Ungkapan tersebut tidak salah, mengongat sesuatu lewat gambar memang terbukti sangat efektif, sehingga kita dapat lebih mudah mengingat sesuatu.
7. Senam otak
Caranya buat tantangan atau tebak-tebakkan untuk diri sendiri yang dapat mengasah otak. Seperti mengisi teka-teki silang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar